Rabu

Sekedar INFO : Berapa umur hardisk mu ?

Ada yang tahu gak berapa umur hard disk yang anda gunakan ? Trus juga berapa kali hard disk tersebut diaktifkan sejak anda membelinya dari toko? Hehehehe. Pasti ada yang bilang pertanyaan macam apa itu ?

 Saya mempunyai Hard Disk dengan Merek Hitachi berkapasitas 80 Gb. Saya sudah menggunakan hard disk tersebut selama 6166 jam dan diaktifkan sebanyak 2302 kali. Nah artinya bahwa saya sudah menggunakan hard disk tersebut selama sekitar 257 hari dan menghidupkan komputer sebanyak 2302 kali dalam rentang 257 hari tersebut.
Wuiiiiiiiii, kok bisa tahu ya saya. Hehehehe. Sebenarnya saya Software Crystal Disk Info untuk menghitungnya. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengetahui semua informasi tentang hard disk yang kita gunakan.
CrystalDiskInfo
Dari aplikasi ini kita bisa mengetahui berapa banyaknya partisi yang digunakan untuk tiap hard disk. Kita juga bisa mengetahui kondisi dan suhu dari hard disk. Selain juga bisa untuk melihat Serial number, interface yg digunakan, transfer mode yang dipakai dan yg lebih utama adalah berapa lama hard disk tersebut digunakan dan diaktifkan.

Rabu
Dibaca :