Sabtu

Bisnis Komputer: Jasa, Cara Awal Yang Mudah Ditekuni Pemula


Dalam Bisnis komputer, belum tentu yang memiliki modal kuat akan selalu mempercepat keberhasilannya. Tidak selalu juga untuk mengawali bisnisnya harus memiliki modal besar.

Sektor Jasa misalnya, seorang yang hanya memiliki modal dengkul tetap dapat memperoleh legitnya keuntungan dari penjualan komputer dengan seolah menjadi konsultan bagi orang yang tidak mengerti memilih spesifikasi komputer. Dia bisa mendapat prosentase penjualan dari toko ataupun pembeli. Tak sedikit pula distributor dan toko-toko komputer besar diawali oleh jasa semacam ini oleh pemiliknya.
Memilih usaha Jasa Komputer tidak perlu yang muluk-muluk. Setidaknya harus memiliki kriteria jangka panjang dan jangka pendek. Jangka pendeknya tentu usaha jasa yang di jalani bisa menambah penghasilan kita secara lumayan, jangka panjangnya adalah sebuah pertanyaan, apakah usaha yang kita pilih bisa berpotensi menjadi usaha berskala besar.
Contohnya, jasa service komputer, awalnya memang menerima panggilan kesana-kemari dari orang yang membutuhkan, Lama-kelamaan pelanggan yang kita tangani banyak mengkonsultasikan permasalahan komputer baik dikantor maupun dirumah kepada kita.
Nah disini benang merahnya, perhatikan ini, setiap jawaban yang kita berikan mengandung sebuah solusi atas permasalahannya, dengan sedikit menyisipkan sebuah penawaran, anggap saja kita menawarkan jasa instalasi kamera CCTV untuk dikantornya. Secara tak sadar, kita telah melakukan kerjasama baru di bidang jasa instasai keamanan. Inilah yang saya sebut “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui..”
So... tunggu apa lagi ?

Sabtu
Dibaca :