Minggu

Tip mengatasi windows 7

Mungkin kita sering menemukan tutorial bagaimana mengatasi suatu masalah yang terjadi di windows, dan memperbaikinya secara manual. Namun dengan software Fixwin ini kita bisa mendeteksi permasalahan-permasalahan yang ada dan memperbaikinya hanya dengan mengklik Fix.Fixwin ini merupakan aplikasi freeware portable yang dapat berguna untuk memperbaiki masalah-masalah yang sering terjadi di Windows 7 atau juga di Windows Vista.Di dalam Fixwin ini ada 5 kategori perbaikan yang ada yaitu : Windows Explorer, Internet & Conectivity, Windows Media, System tools & Misc Additional Fixes. Totalnya terdapat 50 masalah yang dapat diatasi oleh software kecil ini.

Untuk menggunakan software ini mudah sekali, karena software ini merupakan software portable kita tidak usah repot menginstallnya. Kita tinggal menjalankannya, jika ada peringatan dari Windows UAC klik saja Yes. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Sebelum kita melakukan perbaikan sebaiknya kita menjalankan System File Checker Utility, melakukan check terhadap file system windows.
  2. Buatlah System Restore Point, dengan klik Create System Restore Point.
  3. Kemudian kita dapat menjalankan perbaikan terhadap masalah-masalah windows yang kita alami.
  4. Untuk mengatasi masalah sesuaikan dengan kategori dan deskripsi yang ada di dalamnya.














Memang aplikasi Fixwin ini tidak dapat mengatasi semua masalah di Windows, namun kita bisa memanfaatkannya untuk mengatasi masalah yang sering terjadi dengan lebih praktis.

Lokasi Download
Download Fixwin

Minggu
Dibaca :