Senin

Rahasia Peralatan Teknisi

Bocoran seorang TEKNISI (Bocoran Senjata Andalan Trik-Teknisi)
Ini adalah tulisan tentang beberapa rahasia perlengkapan service teknisi yang jarang diketahui, sekaligus tips untuk anda.
1.       Penghapus Ballpoint. 
    Penghapus ballpoint salah satu perlengkapan teknisi. Anda bingung kan? Untuk apa penghapus karet itu digunakan?
Penghapus digunakan untuk membersihkan slot yang kotor atau mulai berkarat. Tujuannya agar slot yang kotor bisa menempel sempurna ke konektornya jika dipasang. Seolah penghapus itu adalah amplas yang halus. Sebab bila menggunakan amplas benaran pasti rusak. Contoh slot yang sering digunakan oleh teknisi menggunakan penghapus ballpoint; Memori/RAM, Kabel Fleksibel, Kabel Data, Card VGA, dll.
Selain dengan penghapus, penggantinya bisa digunakan kertas koran


Bukan Promosi ATTACK LHOOOO... soale nggak ada donasi....
Nah, ini lebih aneh lagi... tapi ini nyata. Beberapa teknisi mempergunakan sabun detergen untuk membersihkan perlengkapan elektronik/komputer yang rusak karena kotoran, karat dan perlengkapan yang terkena banjir. Peralatan tersebut dicuci dengan menggunakan detergen...lalu dikeringkan. Prosentase keberhasilan bisa mencapai 60%. Aneh kan...
3.     Thinner dan Contact Cleaner
   
    Kalo ini mungkin gak terlalu aneh, sebab masih masuk di akal orang awam. Fungsinya sama, untuk membersihkan kotoran dan karat dalam peralatan elektronik dan komputer.





            Contact Cleaner


4.     Peralatan yang paling aneh (Namun Penghasil Pundi-Pundi)



     Peralatan ini digunakan disaat konsumennya meleng. Peralatan ini digunakan untuk teknik service yang paling ringan, tapi menghasilkan duit banyak.

Bukan Sulap Bukan Sihir
Peralatan ini digunakan untuk kondisi kerusakan seperti; salah colok kabel, salah pasang mouse, kabel kendur, lupa ngidupin monitor, dan kerusakan kecil lainnya tetapi ingin dapat duit gede... peralatan ini dinamakan kecepatan tangan. Bukan sulap bukan sihir ...
Tapi perlu ditegaskan sekali lagi Ssst...Rahasia

Senin
Dibaca :