Kamis

Tip PTC (Indonesia)

PTC  itu apa sih? 
PTC (Paid To Click) adalah sebuah program gratis dimana kita dibayar setiap kali membuka (nge-klik) iklan sponsor yang ada pada PTC tersebut, paling sedikit 4 iklan perhari, dengan tayang setiap iklan rata-rata 30 detik per-iklannya. Ikut program ini tak akan sita banyak waktu, 10 menit tiap hari juga sudah cukup.

Bayarannya berapa? 
Tiap PTC ngasih bayaran yang berbeda. Saya ambil contoh PTC Idr-Clickit, PTC ini bayar kita Rp50 setiap kita menge-klik iklan dan Rp25 untuk tiap iklan yang di-klik referal.

* Kita klik 4 iklan per hari= 4 x Rp50 = Rp200
* 300 referal klik 4 iklan perhari= 300 x 4 x Rp25 = Rp30.000
* Pendapatan harian= Rp30.000 + Rp200 = Rp30.200
* Pendapatan bulanan= 30 x Rp30.200 = Rp906.000

*Harap diingat bahwa referral memiliki kemungkinan melakukan pola klik yang berbeda setiap harinya, sehingga hasil perhitungan ini tidak mungkin 100% tepat.

Referal itu apa? 
Referal itu seperti downline kita. Setiap kali referal nge-klik iklan, otomatis duit kita juga bertambah. Cara dapat referal bisa dengan cari sendiri atau menyewa. Cara cari sendiri bisa dengan promosi link referal kita ke teman atau ke orang lain pake iklan baris, twitter, facebook, forum-forum online, dsb. Link referalnya sendiri akan dikasih setelah kita daftar jadi anggota PTC. Bila gak mau susah-susah cari referal sendiri, bisa juga dengan cara menyewa. PTC menyewakan referal yang gak ada upline-nya dengan besar uang sewa tertentu.

Kesukesan bisnis PTC tergantung banyaknya referal. Makin banyak referal yang nge-klik iklan, maka duit kita akan makin banyak. Syaratnya, kita harus rajin nge-klik iklan tiap hari. Karena kalau kita kita gak ngeklik iklan, kita gak akan dapat duit dari iklan yang di-klik referal. Tapi meski kita dapat penghasilan dari referal, referalnya sendiri gak akan rugi apa-apa.

Trus kapan kita dibayar? 
Umumnya PTC Indonesia punya saldo minimal pembayaran Rp 20.000. Jadi bila duit yang kita kumpulkan dari hasil nge-klik iklan sudah Rp 20.000, duitnya baru bisa diambil.

Ngambil duitnya kemana? 
Untuk PTC Indonesia, seperti Idr-clickit, bisa langsung transfer aja ke rekening kita di bank, mau bank BNI, bank Mandiri, atau bank BCA.

Apa itu Paypal? trus cara daftarnya gimana? 
Untuk PTC luar negeri seperti Neobux, alat pembayarannya bisa pakai Paypal. PTC akan kirim uang kita ke akun Paypal. Nah dari Paypal, duitnya bisa ditransfer ke rekening kita di bank Indonesia, terserah mau BCA, BNI, Mandiri atau BRI. Daftar Paypal gratis, tinggal isi formulirnya aja. Klik disini kalau mau daftar. Supaya akun Paypal kita terverifikasi, kita memerlukan kartu kredit. Tapi kalau gak punya, kita bisa gunakan virtual kartu kredit (vcc). Cara dapetinnya gampang, search aja di google dengan keyword "vcc murah" atau "beli vcc".

Trus menge-klik iklan PTCnya dimana? 
Login dulu ke situs PTC, terus klik di: "Lihat Iklan". Nanti akan keluar daftar iklan, kita tinggal klik aja satu-satu. Setelah iklan di-klik, nanti akan keluar bulatan merah atau biru, kita tinggal klik aja bulatannya. Tunggu beberapa saat sampai ada keterangan uang udah masuk ke saldo. Setelah itu kita klik lagi iklan yang lain sampai habis.

Memangnya mereka (PTC) gak rugi membayar kita? 
Kalau yang beriklan di PTC itu banyak maka PTC gak akan rugi. Internet (PTC) sering digunakan sebagai media iklan. Tentunya yang pasang iklan ngasih uang ke PTC agar iklannya dimuat. Dari situlah PTC dapat uang, dan sebagian uangnya dibayarkan ke kita yang ngeklik iklan.

Oke, mau daftar neh.., trus caranya gimana? 
Gampang banget, tinggal klik saja dimasing masing banner (logo) PTC di atas, isi formulir pendaftarannya, konfirmasi pakai email yang kita punya, login, klik iklannya, dapet duit deh. Formulir pendaftarannya sendiri mirip waktu kita mau buat email. Bila perlu penterjemah bahasa Inggris, silahkan klik disini.  

Kamis
Dibaca :